Rabu, 18 November 2009

IT mengukap bukti

Dewasa ini perkembangan IT semakin pesat,banyak produk-produk IT yang sangat membantu pekerjaan manusia,dari anak-anak,remaja,hingga orang dewasa.
dalam perkembangannya IT juga bisa digunakan untuk hal positif dan negatif.Seperti halnya para hacker yang memanfaatkan IT untuk kepentingan pribadi atau golongan.Akan tetapi untuk hal positifnya banyak yang bisa dilakukan menggunakan IT.
Beberapa minggu lalu terjadi pergolakan di antara instansi pemerintahan,yaitu antara KPK dan kepolisian.Mereka saling serang opini dan kecaman mengungkap sebuah kesalahan yang telah mereka perbuat.
Hingga mereka pun melakukan apapun demi tujuan tersebut,seperti melakukan penyadapan telepon dan akses-akses lain yang mereka miliki.Berharap bisa mendapat bukti dan dalam kasus ini banyak sekali terungkap perbincangan-perbincangan melalui telepon yang bisa kita dengar di media-media saat ini.
Dan juga dalam kasus terorisme yang terjadi dibeberapa saat lalu,para pelaku dapat dikenali dalam setiap aksinya karena ada rekaman CCtv yang memperlihatkan apa yang mereka lakukan.Sehingga para pelaku dapat dikenali dan ditangkap.Dan dalam kasus-kasus lain yang bisa memanfaatkan IT untuk mengungkap kasus tersebut.
Sehingga kesimpulannya IT sangat berguna dalam kehidupan manusia,tidak hanya untuk informasi,komunikasi,tapi juga mengungkap bukti untuk keperluan polisi.Dan IT juga membuat jarak antar sesama menjadi tidak terlihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar